Minggu, 16 November 2014

JAVA - Menu - Select - Search - Exit - In Netbeans

JAVA - Menu - Select - Search - Exit - In Netbeans

Dalam posting ini, seperti yang diminta oleh teman-teman saya, tentang JAVA
 
Masukkan coding berikut, setelah:

public static void main(String[] args) {
Here Coding ----->

int data[]=new int['a'];
    int menu, input=1, bantu, ada=0, nas;
    String ambil=" ",urut = " ";
    
    do{
        menu=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog(".:MENU:.\n1.Input Data\n2.View Data\n3.Sort Data\n4.Search Data\n5.Exit"));
        
        if(menu==1){
            input=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Enter the amount of data : "));
            for (int i=1;i<=input;i++){
                data[i]=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Enter data to "+i+" "));
                ambil=ambil+data[i]+" ";
            }   
        }
        
        if(menu == 2){
            JOptionPane.showMessageDialog(null,"Views data "+ambil);
        }
        
        if(menu==3){
            for(int i=1;i<=input;i++){
                for(int j=i;j<=input;j++){
                    if(data[i]>data[j]){
                        bantu=data[i];
                        data[i]=data[j];
                        data[j]=bantu;   
                    }
                }
                urut=urut+data[i]+" ";
            }
            JOptionPane.showMessageDialog(null,"Data are sorted from smallest reply "+urut); 
        }
        
        if(menu==4){
            int cari = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Search data = "));
            for(nas=1; nas<=input; nas++) {
                if(data[nas]==cari) {
                    ada = 1;
                    break;
                }
            }
            if (ada == 1)
                JOptionPane.showMessageDialog(null,"\nSearching For "+cari+"\n
There in the Index Data To "+nas);
            else
                JOptionPane.showMessageDialog(null,"Nothing");
        }
    }
    while(menu!=5);


Jika kesalahan terjadi dalam Pemberitahuan. liat kurung kurawalnya. bisa lebih atau kurang.

Zoom berikut:



Jumat, 14 November 2014

SNR (Signal to Noise Ratio)

SNR (Signal to Noise Ratio)



SNR adalah singkatan dari Signal to Noise Ratio (sinyal asli dan gangguan sinyal (noise)).

Untuk apa SNR diukur?

SNR adalah ukuran kualitas jaringan, semakin besar rasio, semakin baik jaringan.

Bagaimana mengukur SNR?

Untuk mengukur nilai SNR kita dapat menggunakan perangkat lunak yang dapat dicari di internet.

Dimana perhitungan SNR diperoleh?

SNR = Psignal / Pnoise

P = Daya

Karena SNR diukur sebagai nilai pada satu hal pada suatu sampel kabel berarti nilai mempengaruhi Psignal dan Pnoise adalah sama. Ya Itu:

P = V2 / R

V = Tegangan

R = Hambatan

Untuk sinyal maka V dapat dibandingkan dengan A (Amplitude):

P = A2 / R

maka:

Psignal = kabel (Asignal) 2 / R

Pnoise = kabel (Anoise) 2 / R

Karena kabel R-nilai yang sama, maka:

SNR = (Asignal / Anoise) 2

Atau dalam desibel (dB), yang merupakan unit yang biasa untuk sinyal pengukuran, maka:

SNR = 10 log SNRdb

= 10 log (Asignal / Anoise) 2

= 20 log (Asignal / Anoise)

Cara untuk mendapatkan nilai SNR yang baik?

Untuk mendapatkan nilai SNR yang baik dapat silakukan dengan mudah dengan ketentuan menyisihkan lebih karena dana yang kita dapat menyewa jasa seorang instalasi jaringan terampil, jadi jangan khawatir.

Tetapi jika mereka tidak memiliki dana untuk menyewa jasa seorang ahli kemudian hanya membeli hal-hal terbaik pasti mendapatkan nilai SNR terbaik. Namun, bias hanya barang-barang terbaik belum tentu hasil yang maksimal untuk instalasi jaringan juga perlu tips dan trik.

Tetapi jika Anda ingin palsu atau pickup saja, tidak perlu cukup mahal untuk tujuan utama instalasi penting jariangan dicapai seperti di telepon jariangan: terdengar cukup dapat diterima, ada sedikit suara tidak ada masalah kremesek, atau pada jaringan LAN atau WAN: seseorang dapat bertukar data dengan orang lain tetapi ketika bermain game atau streaming lag sedikit,

Bagaimana SNR untuk jaringan di rumah?

Jika jaringan tidak perlu memperhitungkan SNR sederhana. SNR biasanya dihitung pada jariangan yang kompleks atau jauh.

Apa jaringan?

Jaringan yang dimaksud dalam pasal ini adalah jaringan pada umumnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang jaringan dapat dicari di artikel tentang jaringan.

Suara apa itu?

Kebisingan berarti gangguan sinyal yang mengganggu sinyal yang diinginkan.

sumber-sumber kebisingan dapat bervariasi, tetapi dapat dengan mudah dibagi menjadi dua, yaitu:

- Alat dilalui sebagai konektor dan devive lainnya.

- Lingkungan seperti getaran tanah, radiasi panas dll

Kamis, 13 November 2014

Peraturan Google Adsense Terbaru 2014

Peraturan Google Adsense Terbaru 2014

Peraturan Google Adsense Terbaru

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui, bahwa Google Adsense mempunyai aturan yang sangat ketat terhadap pengguna. Jika seseorang tidak sesuai dengan aturan yang telah disebutkan Google, maka akun Adsense tiba-tiba dapat diberhentikan dan blacklist (daftar hitam).

Sudah cukup banyak blogger di seluruh dunia yang Adsense akun kena banned karena melakukan pelanggaran, sambil mendapatkan dollar di rekeningnya sudah sangat banyak. Akhirnya, pendapatan tersebut hangus dan tidak dapat dicairkan karena rekeningnya dinonaktifkan.

Di sini saya menulis 9 aturan Google Adsense terbaru harus dipatuhi oleh semua penerbit Adsense:

1. Jangan klik iklan Adsense Anda sendiri

Kebanyakan orang yang baru memulai bisnis Adsense (pemula / pemula) sering mengabaikan aturan ini, mereka merasa gatal dan penasaran untuk mengklik iklan Adsense sendiri. Jangan pernah melakukan hal ini!

Mengklik iklan Google Adsense Anda sendiri dapat dilacak oleh Google dan dianggap sebagai klik yang tidak valid (kegiatan klik tidak sah) dan dapat menyebabkan akun Adsense Anda dinonaktifkan. Google sangat canggih yang dapat mengetahui di mana klik berasal.


2. Jangan menyuruh atau memberitahu orang lain untuk mengklik iklan Adsense Anda

Jangan pernah memberitahu orang lain untuk mengklik iklan di blog Anda, karena google sangat canggih dan dapat mencari tahu di mana klik yang asli dan mana yang palsu klik. Jadi jangan pernah menipu / mangakali sistem Google.

3. Jangan menempatkan iklan pada konten yang tidak pantas

Google melarang memasang iklan Adsense di blog yang berkonten dilarang sebagai konten pornografi, konten perjudian, minuman keras, kekerasan, tentang konten bajakan (software bajakan, film bajakan) dan konten ilegal lainnya.

4. Jangan memodifikasi kode iklan AdSense

Di luar sana ada beberapa penerbit Adsense yang melakukan penipuan dengan mengubah atau memodifikasi kode iklan Adsense untuk mendapatkan keuntungan lebih. Google tidak mengizinkan tindakan ini, jadi cobalah untuk tidak pernah melakukannya.

5. Ikuti Pedoman aturan Webmaster

Banyak orang yang mendapatkan penalti dari Google hanya karena mereka tidak memenuhi syarat dan kriteria blog aturan Webmaster Google. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca di Panduan Kualitas Webmaster.

6. Situs harus berguna

Website atau blog yang diposting iklan Adsense harus mampu memberikan manfaat bagi orang lain, jangan membuat blog yang baru saja iklan tapi konten yang sangat sedikit. Menyediakan adalah konten / artikel yang dapat dibaca oleh orang lain.

7. Jangan terlalu banyak iklan

Jumlah iklan AdSense yang dapat dipasang pada blog adalah 3 buah "unit iklan", 3 buah "unit link", dan 2 "kotak pencarian Google". Jika Anda ingin mendapatkan banyak uang dari Adsense saran saya tidak menaruh terlalu banyak iklan, karena pengunjung blog sangat menolak untuk iklan.

8. Jangan menipu situs

Jangan mengakali situs, seperti link navigasi mengganggu atau membuat desain website yang membuat pengunjung pusing untuk mendapatkan lebih banyak klik Adsense iklan. Buatlah desain situs yang jelas dan relevan.

9. Jangan membuat SPAM

Jangan spamming dengan tujuan mendapatkan lebih banyak lalu lintas, misalnya spam di forum online untuk mendapatkan banyak pengunjung. Melakukan link promosi dengan cara yang etis dan tidak merugikan orang lain.

Tapi, Jangan Takut

Meskipun aturan Google Adsense terlihat sangat ketat, tetapi Anda tidak perlu takut. Selama Anda tidak menipu, dan dapat mengikuti aturan di atas, akun Adsense Anda pasti akan tetap aman dari banned dan dapat menghasilkan banyak uang dolar dari internet ..

Terima Kasih sudah berkunjung...

Selasa, 11 November 2014

DFD, CDM, PDM Pada Restorant Makanan Siap Saji Menggunakan Sybase

DFD, CDM, PDM Pada Restorant Makanan Siap Saji Menggunakan Sybase

Analisis Kebutuhan Sistem

Proses analisis dilakukan dengan cara observasi/pengamatan langsung terhadap apa yang terjadi di Restorant cepat saji . Terdapat kejadian operasional sebagai berikut :

a.  Mencatat data Stok Bahan Makanan yang disuplai oleh Supplier.
b.  Pelanggan memesan makanan.
c.  Pesanan pelanggan disampaikan ke kitchen(dapur).
d.  Makanan diantarkan ke meja pelanggan. Selesai makan, pelanggan akan melakukan pembayaran.
e.  Setiap akhir bulan akan dibuatkan laporan Persediaan untuk Manajer.

Maka Kebutuhan Proses Berbasis Komputer berdasarkan kejadian operasional sebelumnya, adalah :
1.  Mencatat Stok
2.  Mencatat Pesanan / Order
3.  MengupdateStok Bahan Makanan
4.  Mencatat Pembayaran
5.  Mencetak Kuitansi Pembayaran
6.  MengupdateMakanan yang Terjual
7.  Membuat laporan Persediaan

Kebutuhan Dokumen dan Data (file) berdasarkan kejadian operasional sebelumnya, adalah :
1.  Formulir Terima Bahan Makanan dari Supplier
2.  Formulir Order
3.  File Persediaan (Stok)
4.  File Pembayaran
5.  Kuitansi Pembayaran
6.  File Daftar Barang Terjual
7.  Laporan Persediaan



CDM

PDM

Sabtu, 08 November 2014

Menu - Pilihan - Faktorial - Array - Exit pada JAVA

Menu - Pilihan - Faktorial - Array - Exit pada JAVA

salam...
pada kesempatan kali ini saya akan berbagi source code JAVA Netbeans. yang mana code tersebut memuat tentang cara membuat :
1. Menu
2. Pilih Menu

3. Faktorial
4. Array Terbalik
5. Exit

pada public static void main(String[] args)

kita kasih kode :

int menu ;
menu=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("..::MENU::..\n1. Faktorial\n2. Balik Array\n3. Exit"));

"kode diatas untuk menampilkan pilihan menu".

Sekarang kita mulai dari membuat Faktorial.

masukkan kode di bawah ke public class
public static void faktorial(int fak){
        int i, hasil=1;
        for (i=1;i<=fak;i++)
            hasil=hasil*i;
    JOptionPane.showMessageDialog(null,"Nilai Faktorial ("+fak+") : "+hasil);
    }

intuk menampilkan inputan menunya masukan kode berikut di bawah kode menu tadi. jangan lupa memberikan tambahan variabel "Nfak" : int menu, Nfak;

if(menu==1){
            Nfak=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Nilai Faktorial : "));
        faktorial(Nfak);
    }

pada menu kedua yakni balik Array masukkan masukkan kode di bawah ke public class:

 public static void balikarray(){
       int batas, j;
       String tampung=" ";
       int[] data=new int [20];
       int[] data1=new int [20];
     
       batas=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Batas Array"));
       for(j=0;j<batas;j++)
           data[j]=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("data ke : "+j));
     
       for(j=0;j<batas;j++)
           tampung=tampung+data[j]+" ";
       JOptionPane.showMessageDialog(null,tampung);
       data1=data.clone();
     
       int a=batas-1;
       for(j=0;j<batas;j++){
           data[j]=data1[a];
       a--;
               }
       tampung=" ";
       for(j=0;j<batas;j++)
           tampung=tampung+data[j]+" ";
       JOptionPane.showMessageDialog(null,tampung);
}

selanjutnya langkah yang sama untuk memanggil fungsi pada menu Array:

if(menu==2)
        balikarray();
    }

Langkah terakhir adalah exit.. cukup kita tambahakan do - while pada awal dan akhir pilihan menu.
berikut codingnya :

do
{
....
....
....
while(menu!=3);
}

Lebih jelasnya silahkan liat koding dibawa ini :


/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package anas;

import javax.swing.JOptionPane;

/**
 *
 * @author PC
 */
public class Anas {

    public static void faktorial(int fak){
        int i, hasil=1;
        for (i=1;i<=fak;i++)
            hasil=hasil*i;
    JOptionPane.showMessageDialog(null,"Nilai Faktorial ("+fak+") : "+hasil);
    }
    
    public static void balikarray(){
       int batas, j;
       String tampung=" "; 
       int[] data=new int [20];
       int[] data1=new int [20];
       
       batas=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Batas Array"));
       for(j=0;j<batas;j++)
           data[j]=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("data ke : "+j));
       
       for(j=0;j<batas;j++)
           tampung=tampung+data[j]+" ";
       JOptionPane.showMessageDialog(null,tampung);
       data1=data.clone();
       
       int a=batas-1;
       for(j=0;j<batas;j++){
           data[j]=data1[a];
       a--;
               }
       tampung=" ";
       for(j=0;j<batas;j++)
           tampung=tampung+data[j]+" ";
       JOptionPane.showMessageDialog(null,tampung);
}
 
 

public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
 
    int menu, Nfak;
do
    {
    menu=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("..::MENU::..\n1. Faktorial\n2. Balik Array\n3. Exit"));
    
    if(menu==1){
            Nfak=Integer.valueOf(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan Nilai Faktorial : "));
        faktorial(Nfak);
    }
    if(menu==2)
        balikarray();
    }
    
    while(menu!=3);
    
    }
}

pada Tulisan Anas yang bercetak tebal. anda tidak bisa mengubahnya. silahkan anda cukup copy - paste coding yang saya kasih tulisan miring. jika anda copy-paste secara keseluruhan maka akan terjadi error saat Run.

jangan lupa komentarnya ya... untuk membangun web ini lebih baik..
makasih sudah berkunjung.


Jumat, 07 November 2014

Struct Learning

Struct Learning

Struktur merupakan kumpulan elemen data yang digabungkan menjadi satu kesatuan data. Masing-masing elemen data tersebut dinamakan field atau elemen struktur. Field tersebut bisa memiliki tipe data yang ataupun berbeda, meskipun field tersebut dalam satu kesatuan tetapi tetap bisa siakses secara individu.



Struct adalah termasuk tipe data komposit. Berbeda dengan array, tipe data struct mampu menampung banyak data dengan tipe data berbeda-beda (heterogen). Sebagai ilustrasi array mampu menampung banyak data namun dengan satu tipe data yang sama, misalnya integer saja. Sedangkan dalam struct, kita bisa menggunakan untuk menampung banyak data dengan tipe data yang berbeda, satu bagian integer, satu bagian lagi character, dan bagian lainnya Boolean

Struct adalah tipe data bentukan yang berisi kumpulan variabel-variabel yang bernaung dalam satu nama yang sama dan memiliki kaitan satu sama lain. Berbeda dengan array hanya berupa kumpulan variabel yang bertipe data sama, struct bisa memiliki variabel-variabel yang bertipe data sama atau berbeda, bahkan bisa menyimpan variabel yang bertipe data array atau struct itu sendiri. Variabel-variabel yang menjadi anggota struct disebut dengan elemen struct.



Bentuk umum:
typedef struct
{ tipe_data ; tipe_data ; .... 
}

Deklarasi Struktur : struct nama_struktur
 {
 type1 element1;
 type2 element2;   anggota / elemen dari struktur
 type3 element3; . .
} nama_object; //identifier yang digunakan untuk pemanggilan struktur 

------------atau---------------
 struct nama_struktur
 {
 type1 element1;
 type2 element2;
 type3 element3; . .
} ;
struct nama_struktur nama_object;

//program data stok
#include
#include 
struct stok 
{
 char nama [50];
 int jml;
 }stoks ;
 main () 

 cout<<"Masukkan nama barang = ";cin>>stoks.nama; 
 cout<<"Masukkan jumlah barang = ";cin>>stoks.jml; 
 cout<<""; 
 cout<<"-------------------------\n";
 cout<<""; 
 cout<<"Output "<<"stoks.nama<<" = ";
cout<<stoks.jml;
getch () ;
}
Source Code Array 2 Dimensi Menampilkan Nama Dosen dan Mapel Pelajaran

Source Code Array 2 Dimensi Menampilkan Nama Dosen dan Mapel Pelajaran

langsung saja ane bagikan buat temen-temen :
#include<iostream.h>
#include<conio.h>

#include<stdio.h>

void main (){
char nama[4][3][10];
int i,j,k;

for (k=1;k<=3;k++)
{for (i=1;i<=2;i++)
if (i==1)
{
cout<<"masukkan Nama Dosen : ";gets(nama[k][i]);

 }
 else{
cout<<"masukkan Mapel  : ";gets(nama[k][i]);

 }
 }
cout<<"\n\n Berikut Daftar Nama Dosen : \n";
for (k=1;k<=3;k++)
{for (i=1;i<=2;i++)
if (i==1)
{
cout<<"masukkan Nama Dosen : "<<nama[k][i];

 }
 else{
cout<<"\n masukkan Mapel  : "<<nama[k][i]<<"\n";

 }
 }
cout<<"\n";
cout<<endl;
getch;
}